Prestasi Nasional Lagi

STAI Persatuan Islam Garut lagi-lagi mendapatkan kejutan berupa prestasi dari para mahasiswa berbakat. Sebelumnya ada mahasiswa yang meraih kemenangan dalam lomba pidato virtual yang diadakan oleh MUI kabupaten Garut kemarin.  Pada tanggal 19 Desember 2020,  mahasiswi prodi PGMI menjuarai lomba PHOTOCONTETS  SEMARAK SASTRA NASIONAL (SSN) 2020. Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Dan Sastra arab UIN SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN.

Adalah Rosa Erita Emeliana mahasiswa Prodi PGMI semester 7 menang dengan perolehan  nilai sebanyak 393 poin. “Alhamdulillah sangat sangat bersyukur, apalagi juara 1 jadi motivasi dan goals dari awal tuh bener bener tercapai, alhamdulillah,” ungkap Rosa.

Ketika ditanya tentang kesulitan yang dihadapi kak Rosa menjawab: “Kesulitannya apa yah kayanya ga ada. Paling waktu itu cuacanya kurang mendukung, agak sedikit mendung. Jadi teteh kondisikan pake preset foto yang pas biar karakter fotonya bagus, dan teteh belajar preset/edit foto itu otodidak he he. Teteh ga pake kamera SLR/kamera yang biasa digunakan photografer, teteh pake handphone aja he.. he.”

“Alhamdulillah teteh punya sahabat sahabat yang baik dan ikut bantu schedule kapan dan di mana teteh harus foto foto. Jadi alhamdulillah tertata dengan baik. Mereka adalah Asfahany dan Pramoedya. Mereka tim sukses teteh hehe,” jelasnya. “Saya sangat berterimakasih kepada tim, khususnya Asfahany dan Pramoedya. Tidak lupa kepada seluruh teman-teman yang sudah mendukung dan mendoakan dari awal sampai juara,” ungkap Rosa. Kemenangan ini didedikasikan Rosa untuk PGMI, keluarga dan orang-orang yang selalu support dan sayang sama kepadanya. Téh Rosa pun berharap semoga setelah kampus STAIPI ini berubah nama menjadi institut, lebih banyak lagi pretasi-prestasi yang akan diperoleh oleh para mahasiswa berprestasi lainnya.

Prestasi-prestasi yang diperoleh oleh para mahasiswa ini tidak lain sebagai modal yang akan mengahantarkan Kampus menjadi kampus lebih baik lagi. Terlebih dalam waktu dekat ini, kampus STAIPI Garut akan resmi berubah nama menjadi Institut. Oleh karena itu, semoga mahasiswa yang lain bisa termotivasi atas prestasi yang diraih oleh para pemenang yang meraih penghargaan yang luar bisa. (Fahrijal)